Project Mahasiswa dan Dosen STIE Mahaputra Riau Berhasil Melaksanakan Webinar dengan Menghadirkan Pemateri dari Jerman

Belajar di luar negeri merupakan suatu keinginanan untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman di negeri orang untuk masa depan yang lebih baik. Kita menyadari bahwa masa depan seseorang akan sangat dipengaruhi oleh pendidikannya. Seperti pepatah yang mengatakan, “tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina”. Hal ini merupakan seruan dan anjuran agar kita mempunyai keinginan belajar dan mencari pengetahuan walaupun tempatnya jauh dan asing bagi kita. Belajar di luar negeri pun pada saat ini menjadi tren diberbagai kalangan, baik dikalangan mahasiswa, ASN, maupun praktisi, dan lain lain.

Menyikapi tren tersebut Mahasiswa Prodi Manajemen S-1 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahaputra Riau dengan dosen pengampu mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Ibu Maya Rizki Sari,S.E.,M.Si sukses membuat sebuah webinar yang menghadirkan pemateri dari Jerman. Untuk Anggota mahasiswa sendiri terdiri dari satu tim yang beranggotakan 9 orang yakni Nathasya ardima sebagai ketua tim, Diti triananda, Shakira alifa putri, Ernisa putri harahap, Galih puspa nayandra, Ida yenny suhenni, Suci ramadhani, Sumawati br sembiring, dan Sri bintang zahwaria a. z  dengan tema “How Study and Survive Abroad

Webinar ini dilakukan pada hari Kamis (23/11/2023) dimulai dari pukul 14:00 s/d 16:00 WIB yang diselenggarakan secara gratis bagi seluruh kalangan atau umum. Webinar kali ini dilakukan melalui platfrom Aplikasi Zoom dan YouTube live streaming.

Webinar diselenggarakan dengan menghadirkan tokoh pemateri atau narasumber yang telah sukses mendapatkan beasiswa diluar negeri hingga bekerja diluar negeri yakni Muhammad Naufal Rizqullah S.T.,M.Si yang merupakan doctoral researcher, biodiversity, ecology and evolution – georg august university of gottingen ; visiting laboratories, tokyo institute of technology -japan; research and texomonical training uni gottigen – germany.

Webinar diawali dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua Panitia/Tim (Nathasya Ardima) dan Asesor Project (Ibu Maya Rizki Sari S.E.,M.Si). Dengan selesainya penyampaian kata sambutan terlihat antusiasme para peserta yang sangat tinggi. Salah satu peserta menjelaskan “Dengan mengikuti webinar ini dapat menambah wawasan saya, memotivasi, mengetahui bagaimana caranya bisa kuliah dan kerja diluar negeri, menambah pengalaman untuk berinteraksi dengan orang – orang yang tidak pernah dikenal sebelumnya dan juga saya sangat senang bisa mengikuti acara yang luar biasa ini”. Peserta lain juga mengatakan “ dengan webinar ini dapat memberi motivasi untuk lebih percaya diri bahwasanya setiap orang punya porsi, tolak ukur, dan targetnya masing masing yang harus dicapai dengan usaha, belajar, dan tidak lupa berdoa”.

Bagaimana tidak mendapatkan feedback yang baik dari peserta, karena pembahasan yang dibahas pada webinar kali ini dapat dikatakan cukup menarik dan tidak membosankan, yakni berbagi pengalaman pemateri mulai dari kuliah di negara asal Indonesia sampai keluar negeri dan bekerja di Jerman, berbagi info mengenai beasiswa yang ada dan didapat, sharing bagaimana mendapatkan kesempatan bekerja di luar negeri, serta memberikan tips dan trick untuk bisa kuliah dan bekerja dengan baik didalam maupun diluar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian